Kesenangan

    Hmmm...Kesenangan...semua orang memiliki definisi yang hampir semuanya sama aku kira...Tapi,.............
Perhatikanlah kesenangan itu, pikirkan baik-baik, apakah ada gunanya?atau mungkin hanya semata?jangan sampai kesenangan itu membawamu dalam jurang kemalasan , hati-hatilah teman!! Mencari kesenangan yang sesuai itu tidak mudah, apalagi jika kadang kesenangan itu tak jua datang , maka hati kita akan terasa sakit, pedih, dah jengkel. Padahal belum tentu "kesenangan yang tak jua datang" itu buruk bagi kita. Justru malah akan berpengaruh baik pada kelangsungan hidup kita, sedangkan jika kita berada dalam kesenangan itu, kita malah akan terjerumus dalam keadaan yang tidak benar.

    Mungkin sulit membedakan kesenangan yang baik, tapi setidaknya kesenangan itu adalah kesenangan yang berada dalam arti positif. Dengan maksud, untuk segera mensyukuri nikmat yang tealh diberikan oleh Allah SWT kepada kita. Yang pasti jangan lah berlarut-larut hingga dalam untuk sebuah kesenangan, karena kesenangan itu adalah hadiah dari Allah yang harus kita syukuri, bukan untuk dirayakan dengan ketentuan yang melebihi batas-batas yang seharusnya . Kesenangan tentu tidak akan hadir dalam waktu yang lama, adakalanya kita senang, dan ada kalanya kadang kita mengeluh.

     Sejatinya, kesenangan yang sesungguhnya ialah yang disertai rasa syukur yang tulus, sehingga tentu tak ada rasa iri terhadap kesenangan yang didapat orang lain, meskipun sebenarnya kesenangan mereka jauh lebih tinggi dari apa yang kita dapat.Tetapi, mensyukuri nikmat yang telah ada-lah yang justru akan membawa kita pada kondisi yang benar. Untuk itu, kesenangan belum tentu membawa kita pada masa yang baik dan ketidaksenangan belum tentu juga membawa kita pada masa yang buruk. Namun yang pasti, syukurilah yang Allah berikan pada kita teman.....
 
*believe that God always fair...
*think by your self,"is my happiness true?"..
*Don't fall asleep when you are in happiness..
(Kesenangan-BW)

0 komentar

Diisi ya, Saran, Kritik, Komen dan Sharing