SUKSES!

Aku yakin sebagian besar dari kalian sudah menguasai apa yang dimaksud dengan sukses itu..Sukses memang singkat tapi perjalanan nya sangat panjang. Seiring dengan perjalalanan nya tersebut, kita menemui banyak kejanggalan yang kita temui dalam kehidupan sehari-hari kita. Tapi itu bukan berarti kita nggak bisa meraihnya sedikitpun. Bagi saya, Sukses itu bukan serangkaian kisah yang berujung, tapi sukses itu adalah setiap kisah, baik singkat maupun panjang yang kita akhiri dengan baik dan mungkin bisa memuaskan batin kita, karena itu merupakan hasil jerih payah kita. Mungkin bagi saya, itu pengertian yang tepat untuk sebuah kata"sukses". Misalnya kita ngerjain tugas. Nah, setiap ngerjain tugas, belum tentu kan teman kalian bisa mengerjakan itu semua dengan sendiri. Misalnya pada kondisi seperti ini anda bisa mengerjakan semua itu dengan buah pikiran anda sendiri gitu, lalu, apakah itu bisa dibilang sukses??? Jangan ragu lagi lah, jelas, anda manusia yang sukses pada waktu itu untuk diri anda sendiri. Sedangkan sukses untuk diri orang lain, kebanyakan didapati oleh orang-orang yang memiliki suatu keyakinan dalam memimpin sebuah kelompok.
Misalnya, sepele aja de..hehee.. ketua kelompok kebersihan dalam sutu kelas. Nah, dalam suatu kelompok alangkah baiknya bila ada kooordinator sekaligus yang mengatur manajemen kelompoknya. Pada hari itu juga, ketua kelompok kebersihan harus memberi tahu bahwa hari itu, mereka piket kelas, dan tentu saja mereka harus berangkat lebih pagi demi membersihkan kelas. Terliahat bahwa suatu kelompok musti ada yang mengatur supaya terdapat suatu jalan yang jelas mengenai tindakan yang harus dilakukan. Setelah semua dibersihkan, itulah hasil jerih payahnya, pujian merupakan suatu kesuksesan dalam konteks masalah ini. Namun, bukan berarti cacian adalah neraka(uhh..lebay), justru dengan cacian, kita lakukan sedikit demi sedikit perbaikan terhadap diri kita. Nggak perlu minder kok disini, malah kita lebih menganggap bahwa kita lebih menyukai dan menganggap hidup ini lebih seru dan berarti jika ada tantangan, namn hidup ini hampa jika hanya itu-itu saja setiap harinya. Bayngkan hidup ini tanpa masalah, tentu Anda akan bingung bukan? Apa se yang akan anda lakukan? Apa yang akan anda lakukan selanjutnya?
Hidup ini sebenarnya sudah berat, makanya jangan dibuat lebih berat lagi dari yang sekarang, lebih baik kita buat santai aja lah hidup ini. Kalo kita buat tegang, takutnya kita nggak bisa menikmati hidup yang indah ini kan????
AYA YAKIN ANDA AKAN SUKSES SELAMA ANDA YAKIN , ANDA PASTI BISA.

0 komentar

Diisi ya, Saran, Kritik, Komen dan Sharing