Anda Harus Tau..

Selamat siang teman ^¤^

Saya mau bercerita sedikit nih..
Semangat dalam hidup sudah pasti penting kan? Nah, saking pentingnya, apakah kita musti melupakan yang lain??
        Nggak juga lah..sekarang saya akan menceritakan sesuatu yang sebenernya mudah, tapi kelihatan sulit.
Sebaiknya temen2 jangan beranggapan bahwa hidup ini sulit, jangan berpikir banyak jeleknya, karena, sebenarnya pikiran buruk kita lah yang menentukan asumsi bahwa kita tidak mampu dalam ngelakuin hal itu. Kita akan merasa psimis, dan akan merasa terkucilkan dalam himpunan itu. Sebaiknya anda berpikir kalo hidup anda kan berada pada level yang lebih tinggi dari mereka. Tapi jangan mengasumsikan itu sombong. Itu bukan berarti sombong kok, tapi temen-temen akan termotivasi dengan apa yang temen-temen pikirkan saat itu juga. Kalian tau kan, ngasih semangat diri kita lebih sulit daripada ngasih ke orang lain. Temen-temen akan termotivasi sama kata yang keluar dari hati kalian masing-masing. Kalo minder, kita yakini saja kalo semua manusia juga pasti punya rasa minder, tapi sejauh mana dia bisa menyembu yikan rasa itu sehingga manusia yang lain nggak tahu. Itu yang membedakan pikiran dia dengan orang yang minder. 
     
     Kadang dia menganggap sesuatu yang dilakukannya barusan,nanti, ataupun seterusnya, merupakan hal yang wajar dan biasa saja. Meskipun didalamnya terkandung makna yang hebat, tapi pemikiran yang seperti ini kan membuat dia nyaman dan terus berusaha meskipun disampingnya banyak halangan yang menjadi resah bagi teman2nya. Orang yang seperti terus menggunakan pikirannya untuk berkembang. Dia cenderung acuh dengan keadaan sekitar, tp dia tetap menghargai temannya , meskipun dia tidak sependapat. Dia selalu bersikap dingin dengan keadaan sekitar , tenang meskipun dalam keadaan terhimpit. Kita bisa kok menjadi manusia yang seperti itu, asal kita jangan mudah kagumdengan hal-hal kecil. Dan anda jangan takut ketika ada teman anda yang menagtakan seperti ini kepada anda,''hey, kenapa lu, aneh banget nggak kaya biasanya..''.
Keselkah jika ada temen anda yang berbicara seperti itu kepada anda? Kalo anda jawab ya juga nggak salah kok..
 
Tapi analoginya kaya gini gan,,
Kalo agan menyikapi itu dengan pikiran seperti itu, okelah, jawaban saya terima..

       Tapi cobalah kita berpikir lebih positif seperti ini. Kalo anda merubah pribadi anda tapi tidak ada respon dari teman anda, berarti kita dianggapnya nggak berubah donk. Bukannya kita berpikir kotor, tapi itu hanya sedikit peluang dari pemikiran kita. Sedangkan kalo orang lain ngomong gt ke kita, berarti kita ada perubahan donk. Nggak perlu malu anda menyikapinya,a karena anda ingin anda lebih dari anda yang sebelumnya. Asumsikan itu hal positif, jangan anggap dia merendahkan anda. Anggap aja intermezo lah. Jangan menyikapi hal yang seperti itu dengan setius, ntar malah kita dibilang nggak asik sama temen2. Karena umumnya mereka becandain kita kan. Tapi kita bisa introspeksi dari kata2 canda mereka....
Selamat Beraktifitas...semoga bermanfaat :)

0 komentar

Diisi ya, Saran, Kritik, Komen dan Sharing