Dengan PGP, mari amankan email !!!

PGP sebenarnya sudah dipakai banyak perusahaan keamanan, bisa digunakan di OS Windows maupun LINUX. Mari kita simak penjelasannya..


PGP (Pretty Good Privacy) adalah tools open source yang sangat aman yang dikembangkan oleh Phil Zimmermann. Alat ini hampir mustahil untuk di-crack karena enkripsi PGP menggunakan kombinasi serial hashing, kompresi data, kriptografi symmetric-key , dan kriptografi kunci publik ; setiap langkah menggunakan salah satu dari beberapa algoritma yang didukung. Perangkat lunak ini dikembangkan pada awal 1990-an dan sebagai dokumen Snowden menunjukkan bagaimana NSA tidak dapat memecahkan PGP.

Ini tidak berarti bahwa PGP tidak memiliki kekurangan. Ada dua kelemahan utama dalam tools yang satu ini berkaitan dengan pengalaman pengguna sementara aspek cacat lain adalah hal teknis. Tetapi bahkan dengan dua cacat tersebut, NSA gagal memecahkan PGP dimana ini merupakan hal yang cukup menakjubkan ketika Anda menyadari betapa mudah lembaga Spy ini menerobos server di seluruh dunia.
Pesan PGP tidak bisa "forward secure" jadi jika kunci dicuri, maka semua pesan sebelumnya bisa dienkripsi. Adapun masalah UX, itu juga diketahui sekarang bahwa Glenn Greenwald hampir kehilangan pelaporan pada dokumen Snowden dengan tidak mampu mengatur PGP dengan benar. Sekarang ini terlalu sulit untuk digunakan bagi kebanyakan orang.

Semoga bermanfaat ...

Source : http://www.ehacking.net/2015/02/open-source-privacy-tools-that-keeps.html
              https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgsZQY5o0anEL36Zyolfh52jJMu0hpcigaDIHHI4bhpahaMKtfH4-5ImE29aNxyj1chcoO-PdcwsR15LBW8vEYiHPNFuNKH9O_fXp6oqb5GnjWudPHeTXFnbhcQrxaeN_p663V3gwCyUZiW/s1600/pgp.jpg

0 komentar

Diisi ya, Saran, Kritik, Komen dan Sharing