TCPreplay, tools kecil yang besar ?

Bagi sebagain mastah mungkin sudah mengenal apa itu TCPreplay, namun bagi yang belum jelas mari disimak ..

Tcpreplay adalah tools paket berlisensi BSD  yang ditulis oleh Aaron Turner untuk UNIX (dan Win32 di bawah Cygwin) sistem operasi yang memberikan Anda kemampuan untuk menggunakan lalu lintas yang sebelumnya ditangkap dalam format libpcap untuk menguji berbagai perangkat jaringan. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengklasifikasikan lalu lintas sebagai klien atau server, menulis ulang Layer 2, 3 dan 4 header dan akhirnya memutar ulang lalu lintas kembali ke jaringan dan melalui perangkat lain seperti switch, router, firewall, NIDS dan IPS.

Tcpreplay mendukung kedua mode NIC tunggal dan ganda untuk pengujian baik mengendus dan inline perangkat. Tcpreplay digunakan oleh banyak firewall, IDS, IPS dan lain jaringan vendor, perusahaan, universitas, laboratorium dan proyek open source. Jika organisasi Anda menggunakan tcpreplay, tolong beritahu saya tahu siapa Anda dan apa yang Anda menggunakannya untuk sehingga saya bisa terus menambahkan fitur yang berguna.

TCPreplay ini bisa digunakan di LINUX dengan basis debian maupun redhat. Kalau apada gambar, digunakan Ubuntu (basis debian) untuk instalasinya. Atau meggunakan OS dengan basis security seperti Backtrack dan Kali LINUX.

Semoga bermanfaat...

Source : http://theevilbit.blogspot.com/2013/02/backtrack-forensics-tcpreplay-suite.html
              http://www.livehacking.com/videos/tcpreplay/

0 komentar

Diisi ya, Saran, Kritik, Komen dan Sharing